First Man (2018) Review Bahasa Indonesia


First Man disutradarai oleh Damien Chazelle, orang yang sebelumnya sukses dengan film La La Land. Menceritakan biografi Neil Armstrong, orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan, film ini menyajikan kisah bersejarah yang menarik.

Sinopsis.
Biopik seorang astronot bersejarah Amerika, Neil Armstrong dalam kisahnya melakukan perjalanan ke bulan.
Sebagai film biografi, First Man mungkin kurang diminati banyak penonton di Indonesia. Mengingat film ini rilis di Indonesia bertepatan dengan penayangan film horor Asih dan Venom. Namun banyak hal menarik di film ini yang seharusnya bisa membuat kamu memutuskan untuk menontonnya.

Penyutradaraan yang berhasil.
Damien Chazelle memang dikenal sebagai sutradara yang gemar menggarap film musik. Dengan kesuksesan Whiplash dan La La Land, ia percaya diri dengan First Man. Dan itu berhasil. Keahliannya dalam bermain-main dengan musik ditularkan di film ini. Penempatan musik sangat pas dan tidak berlebihan. Kamu akan mendengar lagu yang akan membawamu di setting film ini. Kamu juga akan mendengar lagu yang akan mengingatkanmu pada Blue Danube yang khas di film 2001: A Space Odyssey. Pasti itu menjadi referensi.

Gambar yang indah.
Film ini menyajikan banyak gambar indah yang nyaman dilihat. Komposisi fotografi terasa cantik. Efek yang disajikan sangat meyakinkan. Detail visual terlihat mengesankan. Pemandangan di luar angkasa terasa nyata.

Menegangkan.
Adegan menegangkan di dalam pesawat banyak diambil dari dalam, seolah penonton bisa merasakan bagaimana rasanya berada di sana. Teknik zooming dan shaking camera banyak digunakan untuk menambah ketegangan. Dan itu berhasil dengan porsi yang cukup.

Drama yang menyentuh.
Kita disajikan kisah seorang ayah yang mencintai anak dan istrinya. Kisahnya dengan keluarga dan cita-citanya untuk mengharumkan nama bangsanya.

Akting yang memukau dari Ryan Gosling.
Ryan Gosling berhasil menjadikan dirinya sebagai Neil Armstrong dengan karakternya yang meyakinkan.
Film ini sangat menjanjikan untuk ditonton. Memiliki cerita menarik dan berhasil menuai banyak pujian dari kritikus. Tentu film ini sangat penting untuk ditonton semua pecinta film.
8/10

Komentar

  1. agen365 agen jud! online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus
  2. makasih infonya gan, bermanfaat bgt. kebetulan ane lagi cari film biografi terbaik

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer