Drive (2011) Review Film Bahasa Indonesia



Drive adalah salah satu film yang dibintangi Ryan Gosling. Bercerita tentang seorang mekanik yang juga menjadi stuntman Hollywood menemukan dirinya dalam masalah setelah membantu tetangganya. Dengan genre drama kriminal, film ini disutradarai oleh Nicolas Winding Refn dan ditulis oleh Hossein Amini berdasarkan buku dari James Sallis.

Berlatar tempat di Los Angles, film ini menampilkan suasana khas ala Hollywood yang di beberapa bagian sangat terasa, dan di bagian lain tidak. Tentu itu cukup karena film ini tidak berfokus pada latar tempatnya.

Penampilan Ryan Gosling di film ini menjadi daya tarik utama buat calon penonton. Kehadirannya di film ini terasa sangat spesial dengan kualitas akting yang tidak perlu ditanyakan. Seperti kebanyakan filmnya, di sini dia berhasil menciptakan karakter yang cool yang tidak banyak bicara, serta ekspresi wajahnya yang khas ala Blade Runner 2049.

Sebagai film kriminal, Drive juga menampilkan Trhiller yang sangat menegangkan. Penonton akan disuguhi adegan yang bikin denyut jantung kita terasa. Rasa iba akan tercampur dengan kebencian. Dan itu membuat film ini layak disebut film thriller. Walau begitu tentu saja film ini tidak lebih menegangkan dari film thriller murni.

Film ini mengingatkan saya pada salah satu film kriminal paling terkenal berjudul Taxi Driver (1976). Beberapa bagian di film ini punya rasa yang serupa dengan Taxi Driver. Kedua film ini bikin kita bertanya-tanya. Apa dia pahlawan atau sebaliknya?

Drive punya cerita dengan struktur rapi namun dengan cerita yang tidak mudah ditebak. Didukung dengan karakter-karakter yang kuat, film ini berhasil mengundang simpati penonton.

Saya kasih film ini nilai 9/10. Dengan nilai segitu, tentu film ini sangat layak buat ditonton. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer